Jumat, 30 Mei 2014

Jejak Rekam Arsenal Dan Madrid

Kompetisi sepakbola di Eropa merupakan kompetisi terketat di dunia. Banyaknya klub-klub ternama di Eropa membuat semua pemain sepakbola dari segala penjuru dunia ingin bermain di sana.

Dua di antara klub besar di Eropa adalah Arsenal dari Inggris dan Real Madrid dari Spanyol.

Apa yang bisa dipelajari dari kemenangan Arsenal di final Piala FA dan Real Madrid di final Liga Champions? Jawaban atas pertanyaan dapat Anda baca pada 3 Hal Penting Dari Kemenangan Arsenal Dan Real Madrid.

Sabtu, 24 Mei 2014

Memahami Lalu Lintas Rujukan Dari Situs Sosial Media Pada Google Analytics

Sosial menjadi semakin penting sebagai saluran pemasaran. Namun, bagaimana Anda mengukur dampak dan efektivitas inisiatif sosial? Empat elemen yang menentukan dampak sosial:

Rujukan Jaringan: Ketika konten Anda dibagikan dan orang mengunjungi situs Anda, pemahaman tentang bagaimana pengunjung dari berbagai sumber sosial terlibat dengan situs Anda merupakan hal yang penting.
Konversi: URL konten yang dibagikan menjadi titik masuk ke situs Anda, menarik lalu lintas dari sumber sosial. Mengukur nilai konversi dan uang dari lalu lintas ini akan membantu Anda memahami dampak Sosial terhadap bisnis Anda.
Laman Landas: Orang semakin terlibat dengan, berbagi, dan berdiskusi tentang konten di jaringan sosial. Anda perlu mengetahui laman dan konten mana saja yang dibagikan, di mana dibagikan, dan bagaimana caranya.
Pengaya Sosial: Menambahkan tombol Pengaya Sosial ke situs Anda (misalnya, tombol "+1" Google) memungkinkan pengguna berbagi konten ke jaringan sosial langsung dari situs Anda. Data pengaya sosial menunjukkan kepada Anda konten mana saja yang dibagikan, dan di jaringan apa saja.

Laporan Sosial memungkinkan Anda untuk menganalisis semua informasi ini secara bersama-sama dan melihat keseluruhan gambaran tentang bagaimana dampak Sosial terhadap bisnis Anda.

Laporan Sosial

Ikhtisar

Laporan Ikhtisar memungkinkan Anda untuk melihat sekilas berapa banyak nilai konversi yang dihasilkan dari saluran sosial. Grafik Nilai Sosial membandingkan jumlah dan nilai uang dari semua penuntasan sasaran versus jumlah dan nilai uang yang dihasilkan dari rujukan sosial.

Kunjungan dari rujukan sosial mungkin langsung menghasilkan konversi atau mungkin memandu konversi yang terjadi kemudian. Rujukan yang langsung menghasilkan konversi diberi label sebagai Konversi Sosial Interaksi Terakhir di grafik. Jika rujukan dari sumber sosial tidak langsung menghasilkan konversi, namun pengunjung kemudian kembali dan melakukan konversi, rujukan disertakan dalam Konversi Sosial Terpandu. Melihat konversi terpandu dan konversi interaksi terakhir merupakan hal penting untuk memahami peran yang dimainkan oleh Sosial dalam hasil bisnis.

Rujukan Jaringan

Navigasi ke Rujukan Jaringan untuk melihat metrik keterlibatan (Tayangan Laman, Rta. Durasi Kunjungan, Laman/Kunjungan) untuk lalu lintas dari setiap jaringan sosial. Ini memungkinkan Anda melihat jaringan sosial mana saja yang mengarahkan lalu lintas berkualitas tertinggi. Misalnya, Anda mungkin ingin meningkatkan investasi Anda dalam jaringan sosial yang mengarahkan kunjungan yang lebih sedikit, namun dengan lalu lintas berkualitas lebih tinggi.

Laporan Rujukan Jaringan disempurnakan dengan data di luar situs untuk jaringan mitra Pusat Data Sosial Google Analytics . Lihat daftar jaringan sosial yang berpartisipasi. Klik jaringan mitra untuk melihat URL yang kami bagi bersama untuk situs tersebut. Ubah dimensi menjadi Jaringan dan Tindakan Sosial untuk melihat tindakan apa yang diambil orang-orang di jaringan (misalnya, tindakan "+1" atau "komentar").

Aktivitas Pusat Data

Laporan Aktivitas Pusat Data menunjukkan kepada Anda bagaimana orang membicarakan dan terlibat dengan konten situs Anda di jaringan sosial. Anda dapat melihat URL terbaru yang dibagikan orang-orang, bagaimana dan di mana saja dibagikan (melalui "bagikan ulang" di Google+, misalnya), dan apa saja komentar mereka.

Informasi berasal dari Pusat Data Sosial. Jaringan sosial mengirim aliran aktivitas ke pusat dan informasi ini kemudian disusun dan disajikan di Google Analytics.

Gunakan tarik-turun jaringan untuk memilih berbagai jaringan mitra Pusat Data Sosial. Filter menurut URL Anda dengan bidang Filter Laman. Klik Percakapan untuk melihat pos dan komentar tentang konten Anda, atau klik Kejadian untuk melihat tindakan sosial lainnya (seperti klik +1).

Laman Landas

Navigasikan ke Laman Landas untuk melihat metrik keterlibatan (Tayangan Laman, Rta. Durasi Kunjungan, Laman/Kunjungan) untuk setiap URL. Sortir menurut Aktivitas Pusat Data pada tabel untuk mengidentifikasikan konten Anda yang paling populer.

Klik URL di tabel untuk melihat jaringan sosial asal untuk URL tersebut. Untuk jaringan mitra Pusat Data Sosial , Anda dapat juga melihat pembagian di luar situs untuk URL: cara URL dibagikan (misalnya, melalui tindakan "+1" atau "bagikan ulang") dan jaringan tempat dibagikan.

Trackback

Laporan Trackback menunjukkan kepada Anda situs mana yang tertaut ke konten Anda, dan di konten mana. Ini dapat membantu Anda mereplikasikan konten yang berhasil dan membentuk hubungan dengan pengguna yang sering kali tertaut ke situs Anda.

Dalam laporan ini, Anda dapat melihat setiap judul laman dan tanggal publikasi URL, serta jumlah kunjungan yang dikirimkan ke situs Anda. Gunakan tarik-turun Lainnya di setiap baris untuk melihat situs asal atau laman Anda sendiri yang dibagikan. Gunakan bidang Filter Laman untuk memfilter menurut URL laman.

Konversi

Laporan Konversi memungkinkan Anda untuk menghitung nilai Sosial. Laporan ini menampilkan total jumlah konversi dan nilai uang konversi yang terjadi sebagai hasil rujukan dari setiap jaringan. Klik Analisis Interaksi Terpandu vs Terakhir (tepat di bawah tab Penjelajah di bagian atas laporan) untuk melihat cara setiap jaringan berkontribusi terhadap konversi dan pendapatan melalui panduan dan klik terakhir.

Konversi Terpandu dan Nilai Konversi Terpandu:
Ini adalah jumlah (dan nilai uang) penjualan dan konversi yang dipandu jaringan sosial. Sebuah panduan terjadi bila seseorang mengunjungi situs Anda, keluar tanpa melakukan konversi, namun kemudian kembali untuk melakukan konversi saat kunjungan berikutnya. Semakin tinggi jumlah ini, semakin penting peran panduan dari jaringan sosial.
Konversi Interaksi Terakhir dan Nilai Konversi Interaksi Terakhir:
Ini adalah jumlah (dan nilai uang) penjualan dan konversi klik terakhir. Bila seseorang mengunjungi situs Anda dan melakukan konversi, kunjungan ini dianggap sebagai klik terakhir. Semakin tinggi nilai ini, semakin penting peran jaringan sosial dalam mendorong penyelesaian penjualan dan konversi.
Konversi Interaksi Terpandu/Terakhir:
Rasio ini menyimpulkan peran jaringan sosial secara menyeluruh. Nilai yang mendekati 0 menunjukkan bahwa jaringan sosial berfungsi terutama dalam kapasitas klik terakhir. Nilai yang mendekati 1 menunjukkan bahwa jaringan sosial berfungsi sama dalam kapasitas panduan dan klik terakhir. Semakin besar nilai ini melampaui 1, semakin besar fungsi jaringan sosial dalam kapasitas panduan.

Harap perhatikan bahwa Anda harus menentukan sasaran dan nilai sasaran untuk melihat data dalam laporan ini.

Konten digital

Jika Anda memiliki tombol "+1" dari Google dan "Suka" dari Facebook di situs, mengetahui tombol mana yang diklik dan untuk konten yang mana merupakan hal penting. Misalnya, jika Anda memublikasikan artikel di situs, Anda tentu ingin mengetahui artikel mana yang paling sering dibagikan, dan untuk jaringan sosial mana artikel itu dibagikan (misalnya, Google+ atau Facebook). Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat lebih banyak jenis konten yang populer di kalangan pengunjung. Selain itu, jika Anda mendapati bahwa beberapa tombol jarang digunakan, Anda mungkin ingin menghapusnya untuk mengurangi keruwetan. Pelajari lebih lanjut.

Alur Pengunjung

Aliran Pengunjung Sosial menunjukkan jalur awal yang digunakan pengunjung dari jaringan sosial untuk mencapai situs Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye yang mempromosikan produk tertentu, Anda dapat melihat apakah pengunjung dari setiap jaringan sosial memasuki situs Anda melalui laman produk ini dan apakah mereka melanjutkan ke bagian lain dari situs Anda atau apakah mereka keluar. Arahkan kursor pada sumber (misalnya, Google+) di diagram dan pilih Lihat hanya segmen ini untuk berfokus pada lalu lintas dari sumber tersebut.

Menyiapkan Pelaporan Analytics Sosial

Untuk melihat nilai dalam pelaporan Anda, Anda perlu menetapkan nilai untuk sasaran dan/atau menyiapkan pelacakan e-niaga. Untuk sasaran non-e-niaga, cara yang baik untuk mengonfigurasikan nilai sasaran secara manual adalah dengan mengevaluasi seberapa sering pengunjung yang mencapai sasaran menjadi pelanggan. Misalnya, jika tim penjualan Anda dapat memperoleh transaksi sebesar 10% dari pengunjung yang meminta dihubungi dan transaksi rata-rata sebesar Rp5.000.000, Anda dapat menetapkan Rp500.000 (yakni 10% dari Rp5.000.000) untuk sasaran "Hubungi Saya". Sebaliknya, jika hanya 1% dari pendaftaran milis yang menghasilkan penjualan, Anda mungkin hanya menetapkan Rp50.000 untuk sasaran "pendaftaran email" Anda.
Langkah Berikutnya

Baca artikel berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang contoh dan teknik Analytics Sosial.

Mengevaluasi Sumber Sosial menjelaskan tiga rasio yang dapat digunakan untuk mengevaluasi efektivitas jaringan sosial yang menghasilkan lalu lintas.
Kamis, 15 Mei 2014

Perihal Jasa Review Dan Optimisasi Konten

Jasa review dan optimisasi konten (SEO) hadir sebagai upaya untuk meningkatkan pengenalan suatu produk baik barang maupun jasa yang dipublkasikan secara online melalui berbagai media. Pada saat ini masih belum banyak produsen yang memanfaatkan keunggulan internet dimana dengan melakukan promosi secara online maka akan membuka peluang yang lebih besar untuk pengenalan produk yang dihasilkan.
Banyak penyedia jasa review dan optimisasi konten yang mempromosikan dirinya sebagai yang terunggul baik yang profesional maupun yang amatir. JasaSEOAmatir hadir ditengah persaingan tersebut tanpa menjanjikan apa-apa kecuali memberikan layanan jasa SEO dengan harga terjangkau. Paket yang disediakannya pun beragam dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Jasa review dan optimisasi konten (SEO) pada masa mendatang tetap dibutuhkan bagi semua produsen atau pihak yang ingin mempopulerkan produknya baik barang maupun jasa yang dipublkasikan secara online. Apalagi saat ini dengan berkembangnya teknologi telepon selular, semua orang dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat.
Lalu bagaimana memastikan pelayanan jasa review dan optimisasi konten (SEO)? Cara yang termudah adalah dengan memanfaatkan mesin telusur seperti Google, Bing atau Yahoo! dengan masing-masing operatornya. Contohnya jika Anda ingin mengecek pada mesin penelusuran Google maka operator yang digunakan adalah (tanpa tanda kutip) 'link:domainanda'.
Tips untuk menggunakan layanan jasa review dan optimisasi konten (SEO) adalah dengan melakukan riset katakunci yang Anda incar. Cari tahu berapa banyak pesaing yang menggunakan katakunci yang sama dan variannya. Untuk anchor text, sebaiknya Anda bisa sangat kreatif untuk menentukan dan memilihnya untuk menghindari pengulangan terhadap kata kunci yang sama.
Demikian pembahasan singkat mengenai layanan jasa review dan optimisasi konten (SEO). Semoga bermanfaat!
Kamis, 20 Maret 2014

Widget Penghijauan Untuk Blog Yang #IngatLingkungan

Blogger Peduli Lingkungan adalah sebuah tema lomba blog yang diangkat oleh WWF-Indonesia dan BLOGdetik sebagai bagian dari upaya mempromosikan etika pelestarian yang kuat, kesadaran serta aksi di kalangan masyarakat Indonesia. #IngatLingkungan, lingkungan tempat kita hidup haruslah selalu dijaga kelestariannya agar memberikan tetap memberikan manfaat seperti terhindar dari banjir.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, misalnya dengan memperhatikan kebersihan dan membangun taman. Ada juga cara lain bagi blogger yang membangun blognya di BLOGdetik yaitu dengan cara memasang dua widget sebagai usaha mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan hidup seperti yang diuraikan disini.
Kamis, 13 Maret 2014

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Swasta

Banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka adalah yang terbaik. Ini bisa dilihat kalau ada produk asuransi (misalnya Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link) yang ditawarkan kepada masyarakat lewat iklan-iklan, nyaris tidak ada yang kurang. Meski demikian, ada beberapa faktor yang seharusnya dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi terutama untuk asuransi jiwa.
Setidaknya ada tiga faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi swasta yakni kekuatan keuangan (security), jasa (service), dan biaya.
Kekuatan keuangan asuransi yang menyangkut kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya jika keadaan membutuhkan. Hal ini penting diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang tampak di luarnya mentereng. Misalnya gedungnya bertingkat, kendaraan direksinya bagus-bagus. Tetapi, tatkala terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar.
Dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolak ukur yang perlu diperhatikan. Aset dan liabilitasnya. Ini bisa dilihat dari laporan neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya.
Lalu Underwriting policy. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwriting policy nya bagus.
Underwriter asuransinya memiliki tenaga-tenaga yang berkualitas atau tidak. Itu diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriternya.
Jasa (service) merupakan cermin sejauh mana sumber daya manusia di perusahaan tersebut berkualitas atau tidak. Misalnya sejauh mana kecepatan pelayanan baik dalam menerbitkan polis apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim.
Tips lainnya, kalau anda memilih perusahaan asuransi jiwa joint venture, dapat dilihat bagaimana reputasi dari perusahaan asing tersebut di berbagai negara lain. Dan jika memilih perusahaan asuransi jiwa lokal (bukan joint venture) maka pilihlah perusahaan yang memiliki reputasi ”tahan banting”, yaitu perusahaan yang sudah sangat berpengalaman, sudah pernah melalui berbagai macam krisis namun tetap eksis.
Apalagi perusahaan asuransi milik pemerintah yang sudah pasti terjamin keamanannya. Kesimpulan, dari tips-tips sederhana di atas dapat membantu Anda mengurangi risiko tidak dibayarnya klaim Anda oleh perusahaan asuransi. Yang paling penting, jangan lantas takut untuk ikut asuransi.
Minggu, 09 Maret 2014

Asuransi, Pengertian dan Jenisnya

Asuransi merupakan perlindungan terhadap diri, keluarga, serta harta benda bila terjadi suatu musibah ataupun bencana.
Seringkali kita sebagai konsumen hanya mengangguk-angguk saat mendengarkan penjelasan agen asuransi yang menawarkan produknya. Sebagian besar agen menawarkan produk yang dijualnya, bukan produk yang kita perlukan. Masalahnya, seringkali kita juga tidak mengerti dan tidak paham benar produk asuransi apa sebenarnya diperlukan.
Pengetahuan dasar mengenai jenis-jenis asuransi jiwa saja terkadang membuat pusing. Masih banyak konsumen yang tidak dapat membedakan antara produk tradisional dengan produk non tradisional. Sementara penjelasan para agen juga sekadarnya saja, belum benar-benar memenuhi dahaga keingintahuan para nasabah. Sebaliknya, nasabah juga perlu lebih banyak bertanya dan memiliki pengetahuan tentang asuransi.
Di Indonesia, jenis asuransi jiwa terbagi menjadi dua jenis besar, yakni asuransi tradisional dan asuransi nontradisional.
Mari kita bahas mengenai asuransi tradisional. Asuransi ini terbagi menjadi tiga jenis, yakni Asuransi term life ( berjangka), whole life (seumur hidup), dan endowment (dwiguna). Jangan pusing dulu dengan istilah-istilah ini. Mari kita bahas satu per satu.
Asuransi term life ( berjangka)
Asuransi berjangka hanya memberikan proteksi dalam jangka waktu tertentu saja. Proteksinya bisa sesingkat naik pesawat dari Jakarta ke Semarang atau selama 20 tahun. Jika tidak terjadi risiko, uang asuransi tidak dikembalikan atau hangus.
Asuransi jenis ini memiliki premi paling murah di antara asuransi lainnya. Uang pertanggungannya pun bisa besar, mencapai miliaran dengan premi yang tidak terlalu menguras isi kantong. Asuransi jenis term life tidak memiliki nilai tunai. Jika pada masa berakhirnya kontrak asuransi si tertanggung masih sehat walafiat, kontrak berakhir dan tidak ada uang yang diberikan kepada tertanggung.
Mungkin banyak orang yang beranggapan membeli asuransi term life membuang uang karena tidak ada uang yang didapat jika kontrak berakhir dan tertanggung tidak meninggal dunia. Akan tetapi, nanti dulu, apakah kita tidak lebih bersyukur karena dikaruniai kesehatan dan umur panjang?
Sama halnya dengan menyewa petugas satpam untuk menjaga rumah dari kemalingan dalam satu malam. Jika tidak terjadi kemalingan pada malam itu, apakah kita dapat menarik kembali gaji si petugas satpam pagi hari berikutnya? Bukankah kita harus bersyukur karena rumah kita aman?
Asuransi whole life Asuransi ini mengandung nilai tabungan. Masa proteksinya pun lebih panjang, hingga mencapai 99 tahun. Asuransi ini disebut sebagai penyempurnaan asuransi term life yang tidak memiliki nilai tunai. Pada asuransi whole life, ketika kontrak berakhir dan tertanggung masih sehat walafiat, ada nilai tunai yang diberikan.
Risikonya, premi yang dibayarkan lebih mahal karena risiko klaim pasti terjadi. Jarang ada orang yang sehat sampai usia 99 tahun kan? Di Indonesia, angka harapan hidup laki-laki 65 tahun dan perempuan 70 tahun. Nilai tunai polis whole life dapat dijadikan agunan pinjaman dan ada bonus dividen dari perusahaan bagi pemegang polis whole life.
Selain itu, jika tidak dapat membayar preminya, pemegang polis dapat mengambil dana dari nilai tunai ini. Fitur ini tidak ada pada jenis term life.
Sayangnya, bunga dari tabungan yang diinvestasikan jauh lebih rendah dibandingkan dengan tingkat suku bunga di pasaran. Tabungan dalam asuransi whole life memberikan bunga hanya sekitar 4 persen per tahun, belum dikurangi biaya dan pajak.
Ketika membeli polis, nilai tunai terlihat besar. Namun, coba hitung ulang dengan memasukkan faktor inflasi riil umum yang rata-rata mencapai 12 persen, nilai tunai ini akan tergerus dan menjadi kecil ketika polis jatuh tempo.
Asuransi endowment Asuransi ini merupakan produk asuransi berjangka yang memiliki keuntungan ganda. Sifatnya seperti asuransi berjangka sekaligus sebagai tabungan. Produk ini amat populer sebelum muncul produk unit link.
Bentuk asuransi endowment beragam. Ada bonus yang muncul secara teratur, misalnya 3 tahun atau 5 tahun. Premi asuransi endowment ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan asuransi berjangka atau whole life. Pamor endowment memudar seiring dengan munculnya unit link. Selain itu karena royal memberikan bonus, biaya asuransi endowment justru memberatkan perusahaan asuransi.
Itu adalah berbagai jenis asuransi jiwa yang ada di Indonesia. Nah bagaiamana dengan asuransi nontradisional?
Jenis asuransi non tradisional, sampai saat ini hanya satu, yaitu unit link, contohnya adalah Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link. Unit link ini merupakan asuransi dengan dua kantong, kantong untuk proteksi dan kantung investasi. Uang premi yang dibayarkan sebagian digunakan untuk membayar proteksi dan sebagian lagi ditempatkan pada reksa dana dalam bentuk unit link.
Pemegang polis akan diminta memilih di mana akan ditempatkan investasinya, apakah pada reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, atau pasar uang.
Unit link terkait erat dengan pasar modal. Produk ini cukup rumit dan tidak mudah dipahami. Sayangnya, banyak agen asuransi yang kurang menjelaskan dengan tepat perihal produk ini. Ketika pasar modal turun, nilai unit link juga akan turun. Sehingga seringkali proyeksi yang diberikan meleset dari kenyataan.
Pada beberapa perusahaan asuransi yang menjual produk unit link, ada pula yang tidak memberikan secara rinci mengenai kinerja unit linknya dari bulan ke bulan. Jangankan kinerja, unit link tersebut ditempatkan pada saham apa saja, banyak nasabah yang tidak mendapatkan keterangan soal ini. Memang, sudah ada beberapa perusahaan asuransi yang memuat kinerja unit link di situsnya sehingga dapat dengan mudah diakses oleh para nasabah.
Jika Anda membandingkan menempatkan dana yang sama dengan porsi yang ditempatkan pada unit link, artinya sudah dikurangi oleh biaya premi, dengan ditempatkan langsung pada reksa dana, maka hasilnya akan jauh lebih besar jika ditempatkan pada reksa dana.
Kebanyakan perusahaan asuransi menginvestasikan dana Anda sepenuhnya pada produk unit link pada tahun ke lima. Untuk tahun pertama hingga ke lima, hanya sebagian saja yang ditempatkan di unit link. Misalnya 0 persen pada tahun pertama, karena pada tahun pertama dana habis untuk biaya akuisisi alias membayar bonus agen.
Tahun kedua porsi investasinya naik menjadi 20 persen, tahun ketiga menjadi 40 persen dan tahun keempat 80 persen baru pada tahun kelima menjadi 100 persen ditempatkan pada unit link.
Biaya premi yang harus dikeluarkapun paling besar dibandingkan dengan premi asuransi jenis tradisional. Nilai proteksinya hanya sedikit, paling besar sekitar Rp 250 juta saja. Jika Anda sudah menghitung kebutuhan asuransi Anda dan uang pertanggungan sebesar Rp 250 juta tidak memadai, pertimbangkan untuk mengambil asuransi jenis lain.
Masalahnya, jika Anda memerlukan proteksi sebesar Rp 1 miliar harus membayar premi unit link yang sangat tinggi. Jangan sampai karena belum mampu membayar premi unit link yang ditawarkan agen lalu menurunkan uang pertanggungan sehingga Anda mengalami underinsure.
Pemegang polis harus benar-benar memerhatikan dan mempelajari produk ini dengan saksama dan banyak menyerap informasi agar tidak salah beli. Sudah mengeluarkan uang dalam jumlah besar, mendapat pertangungan yang kurang dari kebutuhan serta mendapatkan hasil investasi yang tidak maksimal.
Positifnya asuransi jenis unit link adalah Anda dapat disiplin berinvestasi secara berkala, baik bulanan maupun tahunan karena pembayaran investasi ditagihkan bersamaan dengan pembayaran premi.
Nah, setelah mengetahui jenis-jenis asuransi, pilihlah yang paling cocok dengan tujuan keuangan Anda. Hitung dahulu kebutuhan asuransi, lalu tentukan produknya.
Referensi: Kompas.com
Jumat, 07 Maret 2014

Bookmark Versi Microsoft

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft telah memperkenalkan fitur terbaru pada mesin telusurnya, Bing, dengan sebutan Bing Saves. Fitur ini memudahkan pengguna Bing untuk menyimpan URL dan hasil penelusuran pada akun pribadinya di Microsoft. Fitur tersebut nampaknya mulai bisa diakses secara beta oleh banyak orang sehingga memungkinkan untuk dicoba. Mungkin bila Anda mencobanya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

DipoDwijayaS-LiputawanHoles-Gambar-FiturTerbaruMicrosoftBingBingSaves.png

Baca selengkapnya..

Minggu, 23 Februari 2014

Bloggerwan Hadirkan livestreaming LIVECHATkustik NIDJI dan FRIDAY

Bloggerwan mempersembahkan #livestreaming #LIVECHATkustik NIDJI Feat. FRIDAY Sambil melihat penampilan NIDJI dan juga FRIDAY, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan kepada mereka lewat official thread #LIVECHATkustik bareng NIDJI. Kamu belum mengenal NIDJI dan FRIDAY? Ok, berikut ulasan mengenai mereka. NIDJI Sampai saat ini sudah 6 album yang dirilis oleh NIDJI sejak 2006 lalu. Meski saat itu terbilang band baru ternyata [...]
Kamis, 20 Februari 2014

Efek Snowden Terhadap DuckDuckGo

Lintas Posting dari Bloggerwan. Selain dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi secara online, mesin telusur seperti Google dan Bing ternyata menyimpan data para penggunanya. Bagi yang ingin menghindari hal tersebut, mesin telusur DuckDuckGo bisa menjadi pilihan alternatif. Sejak Washington Post dan Guardian menerbitkan dokumentasi NSA yang dibocorkan oleh Snowden, ternyata ada efek positif yang diterima oleh DuckDuckGo dimana terjadinya peningkatan [..]